Ketahui Penyakit Akibat Kekurangan Karbohidrat

Ketahui Penyakit Akibat Kekurangan Karbohidrat

  • June 25, 2019

Berita Terbaru Setiap orang tentu menginginkan tubuh yang selalu sehat dan fit di setiap harinya. Untuk bisa mendapatkan tubuh sehat, salah satunya adalah dengan memenuhi asupan vitamin dan juga nutrisi dalam setiap harinya. Perlu Anda tahu bahwasannya salah satu asupan nutrisi yang wajib Anda penuhi adalah karbohidrat. Mengapa demikian? Sebab, karbohidrat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendapatkan energi selain dari protein dan juga lemak. Bahkan tidak hanya itu saja, karbohidrat juga mempunyai fungsi seperti melancarkan pencernaan, memiliki peranan yang cukup penting dalam proses metabolisme, mengoptimalkan kerja protein, dan lain sebagainya. Mengingat bertapa banyaknya fungsi dari karbohidrat bagi tubuh, oleh sebab itulah Anda diharuskan untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat dalam setiap harinya. Hal itu karena bila kekurangan karbohidrat, tubuh bisa terserang berbagai macam penyakit. Nah, berikut ini ada beberapa penyakit akibat kekurangan karbohidrat yang harus Anda tahu.

Ketahui Penyakit Akibat Kekurangan Karbohidrat

Ini penyakit akibat kekurangan karbohidrat

1.Hipoglikemia
Penyakit akibat kekurangan karbohidrat yang pertama adalah hipoglikemia. Penyakit satu ini adalah masalah kesehatan yang biasanya disebabkan oleh rendahnya gula darah dalam darah, yakni di bawah 70 mg/dl. Penyakit ini bisa terjadi oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, atau pun orang tua. Selain akibat kekurangan karbohidrat, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh gagal ginjal, infeksi, penggunaan sintkan insulin yang berlebih, dan lain sebagainya. Gejala awal dari penyakit ini seperti cepat marah, kulit basah, seringnya berkeringat, sering lapar, dan juga detak jantung cepat.

2.Kwasiorkor
Penyakit akibat kekurangan karbohidrat yang kedua adalah kwasiorkor. Ini adalah sejenis penyakit yang masuk ke dalam kategori penyakit kekurangan kalori dan juga protein. Ciri-ciri seseorang yang sedang mengalami penyakit ini adalah badan lemas, rambut rontok, kurus, kulit keriput, raut muda seperti orang tua walaupun masih muda, dan wajahnya tampak sembab serta bulat. Sedangkan gejala awal penyakit kwasiorkor adalah berat badan menurun drastis, anemia, infeksi diare, pembengkakan, perut besar, dan lain-lain.

3.Maramus
Akibat kekurangan karbohidrat berikutnya adalah mengalami maramus. Ini adalah gangguan kesehatan yang biasanya terjadi pada anak-anak yang masih berusia di bawah 5 tahun. Penyebabnya adalah lahir premature, penyakit bawaan, kekurangan vitamin, kelaparan kronis, dan lain sebagainya. Untuk bisa mencegah penyakit ini adalah mengkonsumsi makan makanan bergizi, diet, dan mengkonsumsi air bersih yang cukup.

Demikian tadi beberapa penyakit akibat kekurangan karbohidrat yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

admin

E-mail : admin@13cabinet.info

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*